Internetan Gratis Pakai kartu 3

Posted: March 31, 2011 in trik & tips

Kalau dengar kata Internet Gratis pasti rame ya… hehe sebenarnya gak gratis sih, berbayar juga cuma murah kok. Saya tidak dibayar sama operator 3 atau apalah untuk menguntungkan atau merugikan operator 3. Saya hanya berbagi apa yang saya ketahui. Ini khusus pengguna Internet dengan kartu 3 saja dulu saya posting. haduh…, pusing juga menyusun kata-kata ni karena senangnya….


Singkat cerita saya baru sebulan ini mencoba internet menggunakan kartu 3 dengan bayaran Rp. 25.000,-/Bulan/unlimited dengan batasan 500MB setelah lebih maka kecepatan akan berkurang. (sekarang udah naik jadi Rp. 29ribuan gitu)

Ok, langsung aja.
1. Sediakan Modem GSM/HP juga bisa dijadiin Modem
2. Kartu Perdana 3 / yang lama juga bisa.
3. Daftar paket internet 3 yg paling murah aja perbulan Rp. 29ribuan.
Untuk daftar silakan ketik *234# OK. pilih yang 500M.
4. Jika paket internetnya aktif, akan dikirim pesan untuk setting dial up internetnya
APN: 3data
dial : *99#
User : 3data
pass: 3data
coba lakukan koneksinya,jika sukses koneksinya trus disconnectkan lagi.
5. Nah setelah itu,setting dial upnya itu diganti menjadi:
apn : tre.it
Dial : *99#
user : [kosongkan]
pass : [kosongkan]
6. Coba lakukan dial up…
7. Selesai, kira-kira udah internetan sekita 10 menit coba kamu cek sisa kuota internet 3 nya dengan mengirimkan pesan “INFO(spasi)DATA” tanpa petik kirim ke 234
Semoga kuotanya tidak berkurang dan sukses melakukan percobaannya.
NB:
– Saya minta maaf karena bahasa penulisan saya yang kurang baik
– Maaf juga nih buat operator 3
– Ini saya coba langsung tanpa mengcopy artikel orang lain.

Belakangan ini banyak yang mengalami disconnect setelah menggunakan apn “tre.it”, namun gak usah kuwatir. Setiap mau koneksi internet, pertama anda harus koneksikan dulu menggunakan apan “3data” setelah konek langsung aja di disconnect kan. Seteah itu langsung koneksikan menggunakan apn “tre.it”

sumber = http://ujie-caprone.blogspot.com/2010/12/internetan-gratis-pakai-3-three.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s